18 April 2014

Cara Membuat ScrollBar Pada Blog Archive

Assalamu'alaikum wr.wb Slamat datang di blog "herzantfun", blog ini selalu memberikan informasi dan ilmu yang Insya Allah bermanfaat kepada para pembaca serta untuk menyambung tali silaturahim, sebelum penulis membahas artikel ini, penulis menyadari bahwa karya penulis ini masih jauh dari sempurna, untuk itu jika ada salah dan kurang penulis mohon maaf serta mempersilahkan pembaca untuk memberikan kritik dan saran yang sifatnya membangun dengan tujuan lebih majunya interaksi dan saling berbagi. :)

kali ini penulis akan share tentang bagaimana membuat blog Archive menjadi Scrollbar. untuk itu di butuhkan pengeditan script pada HTML template. dan untuk membuatnya sangat mudah karena hanya mengganti satu kalimat code script yang tenggal paste, karena penulis akan memberikan langkah secara terperinci. ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :
  1. seperti biasa masuk dulu ke  dasbor dan klik template.
  2. klik edit HTML
  3. cari code  <div class='widget-content popular-posts'> lebih cepat lihat gambar.
  4. ganti kode no empat di atas dengan code ini    <div class='widget-content popular-posts' style='overflow:auto;width:ancho;height:200px'> hasilnya seperti pada gambar di bawah.
  5. kemudian simpan. dan selesai.
  6. ini adalah awal blog penulis sebelum di edit menjadi scrollbar.
  7. dan ini adalah sesudah.
catatan : untuk mencari code script di atas agar lebih cepat gunakan ctrl+f.
sekian dan trimakasih.

No comments:

Post a Comment

Trimakasih telah berkunjung ke blog "herzantfun", mudah-mudahan informasi dari artikel yang penulis buat dapat di jadikan tambahan Ilmu kepada para pembaca. amiin.
Wassalamu'alaikum wr.wb