18 April 2014

Cara Mengatur Dan Melihat Tampilan Blog Kita Jika Terlihat Di Ponsel

Assalamu'alaikum wr.wb Slamat datang di blog "herzantfun", blog ini selalu memberikan informasi dan ilmu yang Insya Allah bermanfaat kepada para pembaca serta untuk menyambung tali silaturahim, sebelum penulis membahas artikel ini, penulis menyadari bahwa karya penulis ini masih jauh dari sempurna, untuk itu jika salah dan kurang penulis mohon maaf serta mempersilahkan pembaca untuk memberikan kritik dan saran yang sifatnya membangun.

kali ini penulis akan share tentang Cara Mengatur Dan Melihat Blog Kita Jika Terlihat Di ponsel, cara ini cukup sederhana, karena hanya membutuhkan laptop atau komputer. latar belakang penulis membuat artikel ini adalah seringnya teman-teman penulis yang saat ngeblog kebanyakan hanya mengatur tampilan blog template pada laptop saja, dan pada versi mobile di abaikan. nah, alhasil pada saat pengunjung dari situs mobile tidak bisa membuka artikel yang telah kita buat. sayang kan.? udah capek-capek membuat artikel tapi ilmunya tidak kesampaian sama pangunjung terutama pengunjung mobile. nah pada artikel ini penulis akan memberkan cara kepada pembaca untuk mengikuti cara-cara ini, supaya pengunjung di blog kita selain di web juga di versi mobile pula. ikuti langkah-langkahnya di bawah :
  1. buka dasbor blog anda.
  2. pada anak panah klik pos.
  3. klik template.
  4. pada versi seluler klik gir.
  5. beri tanda ya, pada lingkaran biru untuk memilih design template, pada lingkaran merah itu untuk memper tinjau, lihat gambar.
  6. gambar di bawah adalah versi mobile kita jika di lihat pke ponsel.
  7. bahkan di akhir artikel tidak ada gadget yang terpasang. isinya hanya tulisan artikel blog.
  8. sedangkan kalau versi langsung pada blog seperti gambar di bawah.
sekian dan trimakasih. :)

1 comment:

Trimakasih telah berkunjung ke blog "herzantfun", mudah-mudahan informasi dari artikel yang penulis buat dapat di jadikan tambahan Ilmu kepada para pembaca. amiin.
Wassalamu'alaikum wr.wb